Percakapan dengan Theo Lekatumpessy mengubah perspektif Trivet Sembel mengenai hidup. Theo, yang merupakan CEO sebuah perusahaan swasta, bercerita tentang masa ia merasa sangat hancur.

Saat Theo tengah berduka karena kehilangan ibunya, kakak kandung Theo meninggal satu hari setelahnya saat hendak kembali ke Tanah Air karena penembakan pesawat yang ia tumpangi oleh Ukraina saat tengah melintas.

Namun demikian, Theo tetap berkarya pada bidangnya dan ia pun meraih predikat Best CEO 2016 dari majalah SWA. Kisah ini mendorong Trivet untuk membuat sebuah gerakan di dunia digital agar semakin banyak orang yang mendapatkan inspirasi.

Cerita Ragam Orang

Trivet ingin membuka perspektif bahwa banyak cerita dibalik setiap orang yang tak pernah kita sangka. Instagram pun Trivet pilih sebagai medium untuk berkarya, dan Trivet memilih nama Proud Project untuk inisiatif ini.

Proud Project utamanya menghasilkan dua produk, yaitu cerita melalui caption (teks) dan foto. Namun tak jarang Proud Project juga memproduksi video.

Orang-orang yang diwawancara Trivet beragam, ada yang bekerja sebagai artis, aktivis, pedagang minuman keliling, illustrator, ibu penjaga parker, dan masih banyak lagi.

Dengan memilih narasumber dari berbagai lapisan dan kelompok masyarakat, Trivet berharap agar pesan yang ingin ia tonjolkan bisa tersampaikan, yaitu bahwa setiap orang memiliki cerita hidup yang bisa menjadi pelajaran bagi orang lain, bahkan memberikan kekuatan bagi yang membacanya.

Baca juga ini: Di Kali Oyo, Kebinekaan Menguat

Awalnya, Trivet sempat ingin menyerah. Hasil yang ia dapatkan saat awal project ini dimulai kurang bagus.

Project Trivet kurang mendapatkan perhatian dan pertumbuhan followers serta engagement masih sedikit. Trivet sempat beranggapan bahwa apa yang ia mulai sebetulnya tidak memberikan dampak.

Namun, karena teringat kembali tentang alasan awal mengapa ia memulai proyek pribadi tersebut, Ia memutuskan untuk tetap memperjuangkan proyek yang mengusung tagar #breakwalls ini.

Perjuangan Trivet membuahkan hasil. Saat ini, Proud Project mendapatkan semakin banyak perhatian di Instagram, serta mendapat dukungan dari berbagai macam figur.